Mudahnya Budidaya Kelinci Untuk Pemula

Mudahnya Budidaya Kelinci Untuk Pemula 
Kelinci? Dibudidayakan? Bisa Bro. 
Budidaya kelinci terbilang sangatlah mudah, hal ini dikarenakan kelinci adalah hewan yang mudah untuk dijinakkan, gampang dipelihara, daya adaptasi sangatlah mudah, serta gampang berkembang biak. Umumnya ada dua jenis kelinci yang dibudidayakan, diantaranya adalah kelinci pedaging serta kelinci hias. Kelinci yang dibudidayakan untuk dipanen daging, kulit serta bulunya adalah kategori kelinci pedaging. Sedangkan kelinci hias adalah jenis kelinci untuk kontes atau sebagai hiasan kandang. 
 
Budidaya Kelinci Untuk Pemula
Budidaya Kelinci Untuk Pemula

Pada mulanya, kelinci merupakan hewan liar yang habitat hidupnya ada di padang rumput dan hutan. Kemudian kelinci-kelinci liar tersebut mulai diternakkan, awalnya untuk bahan makanan. Saat ini, peternakan kelinci telah tersebar ke seluruh negara di dunia karena tingkat adaptasi kelinci yang tergolong cukup tinggi dan mempunyai manfaat yang cukup banyak untuk kehidupan manusia. 

Keunggulan dalam ternak kelinci diantaranya adalah daging kelinci mempunyai kadar lemak yang rendah, kelinci mudah berkembang biak, kulit serta bulunya bisa dipakai untuk keperluan lainnya misalnya dompet maupun mantel jaket, biaya pemeliharaan cukup murah, tidak memerlukan lokasi ternak yang luas, serta dapat diternak tanpa menggunakan hijauan atau budidaya kelinci sistem modern. 

Pada website ini, kami akan membahas mengenai perencanaan ternak kelinci agar meningkatkan hasil yang maksimal, pengetahuan dasar tentang kelinci serta cara perawatannya, pembuatan kandang kelinci yang baik, perlengkapan untuk kandang kelinci, mengatur jadwal produksi bibit kelinci, memilih bibit kelinci unggul, manajemen beternak kelinci serta pemasaran pasca panen. 

Budidaya Kelinci Untuk Pemula
Budidaya Kelinci Untuk Pemula


Demikian sekilas pengantar website ini, mudah-mudahan kita akan bertemu di kesempatan selanjutnya untuk membahas Budidaya Kelinci Untuk Pemula secara mendalam. Salam.

Subscribe to receive free email updates: